Friday, May 1, 2015

Jokowarino.com Tempat Berbagi

Indonesia merupakan negara agraria, itu yang mungkin tertanam dibenak kita setiap mendengar kata pertanian apabila disangkutpautkan dengan Indonesia. Jawabannya memang benar, Indonesia merupakan salah satu negara yg penduduknya bermata pencaharian sebagai petani selain nelayan. Bahkan pada jaman dulu Indonesia pernah didaulat sebagai negara pengekspor beras. Lantaran tanahnya yang subur serta kaya akn sumber daya alam, Indonesia juga menjadi daerah perebutan bangsa asing pada masa penjajahan dahulu. Sungguh ironis apabila negara yang dulu kaya akn sumber daya alam sekarang keadaannya berbanding terbalik. Indonesia yang dulu meng-ekspor beras sekarang menjadi pengimport beras. Apa yg salah serta siapa yg salah tersebut tidaklah penting. Yg terpenting untuk sekarang ini merupakan bagaimana solusinya & apa yg mesti dikerjakan. Yups, intinya semua berawal dari diri kami sendiri. Dengan intropeksi diri & revolusi mental ini dpt menjadi sebuah pilar utk dpt meciptakan sumber daya manusia yang berkualitas, aman & sehat bagi bangsa serta negara. Untuk dpt memulainya semua harus diawali dengan niat serta kemauan belajar yg keras. Sekarang merupakan zaman info yg gak lepas dari peranan internet. Dgn banyak belajar dari internet serta beberapa site pertanian yang dpt dipercaya. Semoga dapat menjadi bekal pembelajaran bagi generasi muda. Nah, untuk web pertanian yang satu ini perkenankanlah saya melalui kontes seo ini merekomendasikan Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia

Joko Warino adalah pria kelahiran Jawa Tengah yang memulai dunia blogging pada tgl 14 Oktober 2014. Beliau ini sepertinya agak pemalu, sehingga saya gak bisa menemukan facebook, twitter, atau bahkan foto di menu profilnya. Tetapi tdk mengapa, lantaran dalam hal menulis, beliau tak perlu diragukan lagi. Toh semuanya pasti akan berjalan seiring dgn waktu. Pada bulan pertama beliau cuma menelurkan 4 posts saja. Namun pada bulan berikutnya, beliau mulai banyak mem-posting tulisan hampir setiap minggu bahkan hari. So, keinginannya utk berbagi info sudah tdk terbendung lagi. & dari sini ane dapat menyimpulkan bahwa bapak Joko Warino ini orangnya ngga pelit ilmu. Utk selanjutnya, dalam artikel Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia ini saya akn lebih sering menyebut nama beliau dengan sebutan bapak Jokowa, karena terinspirasi dari bapak Jokowi. He he ..mudah-mudahan nama panggilan ini lebih friendly serta diperkenankan oleh bapak Joko Warino selaku pemilik nama tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada beliau.




Berawal dari kecintaanya pada bidang pertanian, bapak Jokowa mulai melebarkan sayapnya di bidang peternakan dan kehutanan. Karena dirasa bidang ini saling berhubungan dan bisa saling menguntungkan. Pada website atau blognya, bapak Jokowa selalu menulis artikel yang berhubungan dgn ketiga bidang tersebut. Ngga cuman sampai disitu, bapak Jokowa jg tdk henti-hentinya utk selalu ber-eksperimen dan melakukan update dlm perihal teknologi ataupun info terkini mengenai tiga bidang tersebut (pertanian, peternakan, dan kehutanan). Sehingga dpt dibilang bapak Jokowa melakukan inovasi modern disaat sebelumnya pertanian hanya bisa dilakukan penyebaran informasinya melalui buku, penyuluhan serta dari mulut ke mulut. Serta agar blog atau web-nya dikenal lebih banyak orang, bapak Jokowa mengadakan kontes artikel yg berjudul: Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia. Semoga dgn diadakannya kontes ini dpt meningkatkan peringkat situs atau blog Jokowarino.com pada khususnya dan menjadi referensi baru bagi pemakai internet yg masih mencari informasi dlm hal pertanian Indonesia.

Kalau utk yg satu ini lw gak perlu susah-susah utk mencarinya. Nte tinggal permisi sama mbah gugel, lalu ketik Tips Pertanian atau Trik Pertanian maka kamu akn ditunjukkan sama mbah gugel utk mampir di blog atau web Jokowarino.com. Apalagi seiring dengan adanya kontes seo yang berjudul: Jokowarino.com Tempat Berbagi Informasi Mengenai Pertanian Indonesia. Lw ketik namanya saja sudah banyak bermunculan artikel yg membahas mengenai website atau blog tersebut.

Nah, bagaimana setelah anda melihat screenshoot site atau blog halaman utama dari Jokowarino.com di atas? Web Site atau blog yang sederhana bukan? Dgn judul situs atau blog : Jokowarino.com Pusat Informasi Pertanian Indonesia serta deskripsi blog : Tutorial, Tips serta Trik Pertanian Indonesia, membuat engkau sebagai pemakai baru dlm internet akan terasa lebih tidak susah dalam menterjemahkan isi dari website atau blog tersebut. Ditambah dengan desain & tampilan yang cukup sederhana, membuat blog atau web ini tdk berat utk dijalankan di handphone maupun smartphone anda. Ditambah lagi adanya menu Daftar Isi yang membuat pengunjung tidak sulit dlm melihat semua artikel yang telah diterbitkan oleh Jokowarino.com.

Pada site atau blog jokowarino.com kamu akan menjumpai 6 menu utama, yang terdiri dari menu Home, Pertanian, Peternakan, Kehutanan, Ilmu Pengetahuan, serta Daftar Isi. Dari situ kamu telah dipermudah oleh admin. Dimana jika anda ingin mencari artikel atau mungkin tutorial pertanian, anda dapat langsung masuk ke menu Pertanian. Apabila anda mungkin mau membaca artikel tentang ternak, sampean tinggal masuk ke menu Peternakan. Begitu juga dgn menu Kehutanan, semua artikel yang ada didalamnya ialah semua yang berhubungan dengan hutan atau tanaman pohon. Nah,kalau untuk menu Home atau Halaman Utama & Daftar Isi sudah saya jelaskan di atas pada bab Website atau Blog milik Jokowa. Sekarang tinggal ane jelaskan mengenai menu Ilmu Pengetahuan di blog atau site Jokowarino.com. Sebenarnya di menu ini kita sudah menerima nilai plus bagi yg berniat mau belajar dan serius dalam menekuni bidang yang ditawarkan oleh Jokowarino.com. Bapak Jokowa sengaja memberikan ilmu di menu ini sebagai penunjang dalam hal praktek di lapangan, sehingga terhindar dari bunyi pepatah Tong Kosong Nyaring Bunyinya. Dengan adanya ilmu yg cukup, bapak Jokowa berharap adanya kesinambungan antara praktek di lapangan dgn ilmu yang kami miliki.

No comments:

Post a Comment